10 Manfaat Buah apel untuk kesehatan dan Ibu hamil

Manfaat buah apel merah,hijau - Siapa yang tak kenal dengan buah apel? Buah apel merupakan buah asli dari asia dan eropa, yang hampir seluruh masyarakat indonesia mengenalnya sehingga mudah ditemukan dimanapun kita berada baik itu ketika di pasar tradisional, swalayan bahkan di supermarket. Selain mudah ditemukan dimanapun kita berada, apel juga memiliki  harga yang terjangkau namun terdapat manfaat  sangat banyak yang terkandung. Baik itu untuk orang sakit maupun untuk menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit, oleh karena itu tak heran jika buah satu ini pasti menjadi buah yang wajib berada didapur bagi mereka yang senang mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya, bahkan banyak  orang beranggapan memakan 1 buah apel setiap harinya dapat membuat kita jauh dari dokter.

Berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi apel yang mungkin belum anda ketahui :


Manfaat Buah Apel

1. Dapat menurunkan berat badan
Manfaat buah apel yang pertama yaitu dapat menurunkan berat badan (Bagus untuk anda yang sedang melakukan program diet) karena apel memiliki kandungan mineral dan serat yang sangat tinggi. Sedangkan ketika orang melakukan program diet maka yang paling dibutuhkannya adalah mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat terutama buah-buahan dan sayuran.Beberapa studi menemukan, Wanita yang memasukkan apel kedalam menu diet hariannya selama 10 minggu, berhasil menurunkan berat badannya satu kilogram.

Jadi apakah anda berminat memasukkan buah apel kedalam menu diet anda? namun jika anda ingin mengkonsumsi buah apel setiap harinya untuk menurunkan berat badan atau diet maka kami sarankan memakan apel secara langsung ya guys, jangan dijadikan jus atau menu lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Manfaat buah apel, apel merah, apel hijau bagi kesehatan dan ibu hamil


2. Baik untuk kesehatan Jantung
Manfaat buah apel yang selanjutnya adalah baik untuk kesehatan jantung. Ternyata apel selain memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolestrol, apel juga terdapat kandungan polifenol yang berguna untuk memberi efek antioksidan pada tubuh, Apel juga dapat mengurangi penyumbatan dan peradangan pada dinding pembuluh darah arteri. Oleh karena itu mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi satu buah dua buah apel setiap harinya secara rutin.

3. Dapat Mengurangi penyakit Asma
Tahukah kamu apel memiliki kandungan quercetin, quercetin ini bisa menjadi anti-histamin yang berfungsi untuk menurunkan efek alergi musiman dan makanan secara alami, plus asma dan reaksi kulit. Banyak studi yang mengatakan bahwa ibu hamil yang rutin mengkonsumsi apel setiap harinya dipercaya dapat menghindarkan anak-anaknya dari penyakit asma.

4. Baik untuk kesehatan gigi
Pasti semua diantara kalian ingin memiliki gigi putih bersih, karena gigi putih dapat meningkatkan kepercayaan kita, tapi tahukah kamu ternyata apel juga baik untuk kesehatan gigi dan rongga mulut? Ketika kita mengunyah apel secara tidak sadar kita telah meningkatkan proses produksi air liur dalam mulut yang berfungsi untuk membersihkan rongga mulut. 

5. Dapat Memperkuat tulang
Dengan memiliki kandungan flavonoid yang terdapat pada apel, dapat membuat tulang menjadi kuat dan sehat dengan cara rajin mengkonsumsi buah apel setiap harinya. Studi membuktikan wanita yang sering mengkonsumsi apel maka akan dilindungi dari osteoporosis ketika pasca-menopause dan juga tingkat kepadatan tulang bertambah.

6. Meningkatkan daya memori dan mengurangi resiko penyakit alzheimer
Menurut sebuah studi yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah apel ternyata dapat menambah kesehatan otak dan meningkatkan memori sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit alzheimer.


7. Mengurangi Resiko terkenanya Diabetes
Penyakit gula darah atau yang sering kita sebut dengan diabetes melitus ini merupakan penyakit yang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap orang, karena penyebab terjadinya penyakit ini bukan hanya karena kebiasaan namun juga bisa disebabkan faktor keturunan.

Salah satu cara agar mengurangi resiko terjadinya penyakit diabetes adalah dengan cara mengkonsumsi buah apel. Meskipun buah apel memiliki rasa manis ternyata buah apel dapat mengurangi resiko diabetes, oleh karena itu buah apel sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki riwayat genetik penyakit diabetes.

8. Melancarkan sistem pencernaan
Buah apel merupakan buah yang kaya akan serat dan juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang terkandung sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan juga dapat menjadi obat bagi kamu yang sedang terkena sembelit. Ketika mengalami sembelit tentu akan menguras banyak tenaga apalagi bagi ibu hamil.

9. Dapat Mengurangi asam lambung dan Mengurangi Mual dn muntah pada ibu hamil
Pada masa kehamilan hal yang dialami oleh ibu hamil yaitu adalah merasa mual dan muntah atau sering disebut dengan istilah morning sick. Hal ini disebabkan karena perut ibu hamil akan menjadi lebih sensitif yang di akibatkan oleh asam lambung yang meningkat ketika masa kehamilan sehingga menyebabkan ibu hamil merasa mual dan muntah. Oleh karena itu dianjurkan ibu hamil untuk mengkonsumsi apel setiap harinya, karena dengan adanya nutrisi pada apel dapat menurunkan asam lambung sehingga mengurangi rasa mual dan muntah.

10. Mengurangi resiko penyakit stroke
Manfaat buah apel yang selanjutnya adalah mengurangi resiko penyakit stroke. Mineral yang terdapat didalam buah apel sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang sehingga mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke.

Itulah 10 manfaat buah apel untuk kesehatan dan ibu hamil. Ternyata dengan mengkonsumsi buah apel kita bisa mendapatkan banyak manfaat yang tanpa kita sadari sangat berguna bagi tubuh kita. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan buah apel juga berguna untuk kecantikan, Nah pada artikel selanjutnya kami akan membahas tentang manfaat cuka apel untuk kecantikan wajah. 

Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat Buah apel untuk kesehatan dan Ibu hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel