Tips Membangunkan kembali semangat belajar

Baiklah, pada kali ini saya akan memberikan tips membangunkan kembali semangat belajar. Mungkin diantara kalian pernah merasa bosan atau jenuh dalam belajar? Hal ini pasti dialami oleh setiap pelajar, Saya pun juga sering merasa bosan atau jenuh dalam belajar dikarenakan kegiatan di sekolah yang padat apalagi sekolah yang pulang sore, Contohnya Hari ini saya hari ini punya eskul,pr tapi kita sudah ada janji sama teman, atau mungkin mau kumpul dengan keluarga, Jadi mungkin membuat kita lelah yang berdampak pada malas atau bosan belajar. Apalagi pada zaman seperti sekarang banyak hal-hal yang lebih menarik untuk dilakukan ketimbang belajar seperti adanya smartphone yang membuat kita malas untuk belajar. Jadi pada kali ini saya akan memberikan tips membangunkan kembali semangat belajar kita.

 Tips Membangunkan kembali semangat belajar


Tips Membangunkan kembali semangat belajar

1. Mengubah suasana belajar
Mungkin bagi kamu yang malas untuk belajar coba untuk mengubah suasana belajar kamu, Contoh nya kamu yang sering belajar di kamar coba untuk belajar di ruang tamu, atau bagi yang rumah nya dekat dengan cafe bisa belajar di cafe atau mungkin ada yang susah memahami materi ketika belajar sendiri coba lah untuk mengajak teman mu untuk belajar bersama. Bagi saya Perbedaan yang sedikit seperti itu bisa berdampak besar membuat kita semangat belajar.

2. Motivation Qoutes
Biasanya saya sering mencari motivation qoutes yang bisa di print terus saya tempel di meja belajar di sekolah atau tempat yang sering saya gunakan belajar. Jadi ketika saya merasa malas dalam belajar ketika saya membaca motivation qoutes saya menjadi semangat dalam belajar, contoh motivation qoutes misalnya No pain No gain, pokoknya banyak lah motivation qoutes yang bisa kamu tempel.

Ini adalah salah satu Motivation Qoutes yang paling saya sukai yang membuat semangat lagi belajar.



3. Belajar di waktu yang di senangi
Bagi yang malas dalam belajar coba kalian cari jam yang menurut kalian yang paling kalian senangi karena belajar di waktu yang kita senangi biasanya lebih efektif, Kalau saya jam belajar yang paling sukai adalah ketika larut malam ketika orang sudah tidur. Karena di jam tersebut saya merasa sangat tenang dan relax.

Demikian lah artikel saya kali ini tentang Tips Membangunkan Kembali Semangat Belajar, semoga bermanfaat bagi kalian yang malas belajar.

Belum ada Komentar untuk " Tips Membangunkan kembali semangat belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel