Cara Menghilangkan bau badan

Tips menghilangkan Bau badan-Bau badan adalah musuh besar bagi anak remaja yang menghasilkan jumlah keringat lebih banyak dibandingkan orang tua apalagi kaum laki-laki seperti saya. Bau badan menurut saya adalah hal yang paling mengganggu dalam aktivitas kita sehari-hari, apalagi bau badan yang ditimbulkan sangat tak sedap tentu hal ini akan membuat kita malu dan orang disekitar kita menjadi terganggu sehingga mereka marah kepada kita dan menjauhi diri kita.

Pengertian dan Penyebab Bau badan
Bau badan atau dalam istilah medis dikenal sebagai bromhidrosis adalah bau yang tidak enak yang terjadi pada saat anda berkeringat, Sebenarnya keringat tidak berbau. Lalu apa penyebab Bau badan? Penyebab bau badan yang kurang sedap pada tubuh kita disebabkan karena keringat yang bercampur dengan bakteri, Bau badan juga bisa disebabkan oleh banyak hal yaitu seperti Mengkonsumsi alkohol, Kurangnya perawatan pada tubuh, pola makanan, dll.

Cara Menghilangkan bau badan


Baca Juga : Tersinggung karena Dihina Bau Badan Jadi Alasan Pria Ini Bunuh Teman Kencannya di Hotel.

Tips Menghilangkan Bau badan

Mungkin anda salah satu orang yang pernah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bau badan, Sebenarnya untuk menghilangkan bau badan cukup mudah. Nah berikut solusi untuk masalah anda tersebut.

1. Mandi yang teratur
 Apakah anda adalah orang yang mandi cuma sekali sehari bahkan terkadang sering tidak mandi saya sarankan anda untuk bertobat dan berjanji untuk tidak mengulanginya kembali, Kenapa? Pada dasarnya setiap hari tentu tubuh kita akan mengeluarkan keringat dan keringat ini lah yang akan menyebabkan bakteri bersarang ditubuh anda sehingga menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Jadi mulai sekarang biasakan diri anda untuk mandi yang rajin. Minimal 2 hingga 3 kali sehari dan disarankan untuk memakai sabun yang diperkaya kandungan antibakterial agar bakteri hilang dan tidak lagi menyebabkan bau badan.

2. Menggunakan daun sirih
Ternyata selain dapat mengatasi jerawat dan perawatan daerah kewanitaan daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan, Daun sirih ternyata sudah dikenal sejak jaman dahulu akan khasiatnya sebaga penghilang bau. Jujur saja dulu saya pernah punya masalah tentang bau badan yang menyengat yang sangat membuat saya malu karena bau nya yang sangat tidak sedap dan mengganggu, Akhirnya pun orang tua saya memaksa saya untuk meminum jamu dari daun sirih ini, saya sempat tidak percaya tapi akhirnya saya pun mencobanya tapi setelah saya minum bau badan saya pun berkurang, Jadi untuk anda yang punya masalah dengan bau badan tidak salahnya anda mencoba cara ini.

Cara menggunakan daun sirih ini bisa dengan cara meminum air rebusannya atau bisa juga menggunakan air rebusan daun sirih ini untuk mandi.

3. Gunakan deodorant
Mungkin deodorant tidak asing lagi di telinga kita, zat kimia yang satu ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dari tubuh kita. Menghilangkan bau badan dengan deodorant ini paling banyak dilakukan orang karena tidak perlu repot untuk diolah terlebih dahulu dan tersedia banyak di mini market atau toko .

4. Ganti pakaian secara teratur
 Ternyata selain mandi minimal 2 kali sehari, anda juga harus mengganti pakaian anda secara teratur, Karna keringat yang menempel di pakaian yang anda pakai akan menjadi bakteri penyebab bau badan yang kurang sedap. Jadi saya sarankan untuk mengganti pakaian anda secara teratur apabila telah mengeluarkan banyak keringat yang dapat membuat baju mu basah.

5. Jeruk Nipis
 Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap anda dapat menggunakan jeruk nipis, Caranya cukup mudah potong jeruk nipis menjad dua bagian lalu gosokkan pada ketiak anda, Kenapa ketiak? Karna sebagian besar bau badan yang tak sedap tersebut dihasilkan dari ketiak kita sendiri. Cara kedua dengan cara mengambil air jeruk nipis lalu dioleskan kepada tubuh yang memiliki bau badan kurang sedap.

6. Kurangi Makanan yang dapat menimbulkan bau badan
 Sebenarnya bau badan juga dapat ditimbulkan karena pola makan kita, Contoh makanan yang dapat menyebabkan bau badan antara lain: Alkohol,Tembakau(Rokok),Bawang putih, bawang merah, Hindari makanan yang rendah karbohidrat. Baca juga Tips Diet sehat yang baik dan benar

Saya rasa tidak sulit tips menghilangkan bau badan yang saya sebutkan, Semoga dapat membantu anda yang memiliki masalah klasik tentang bau badan ini. Semoga artikel diatas dapat membantu anda, Sekian dan terima kasih. Jika ada anda memiliki pendapat atau ada kesalahan kami silahkan di komentar. :D

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan bau badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel