4 Makanan Penyebab Terjadinya Jerawat

Makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat-Dizaman sekarang pola makan kita tidak teratur dan tidak sehat yang berakibat pada berbagai macam masalah, Contoh nya pada masalah kecantikan yaitu Jerawat.Sebenarnya timbulnya jerawat adalah hal yang wajar karena setiap orang yang memasuki usia pubertas pasti akan timbul jerawat tetapi bagaimana jika jerawat yang ditimbulkan sangat banyak atau mengganggu aktivitas anda sehari-hari? Masalah jerawat sangat banyak dikeluhkan oleh kebanyakan orang, Laki-laki maupun perempuan. Jerawat memang sangat menjengkelkan, Terutama untuk perempuan Karena dapat mempengaruhi kecantikan dan kesehatan, Bukan itu saja jerawat juga dapat membuat kita kesal hingga berujung marah dan membuat kita kurang percaya diri apalagi jika bertemu dengan orang yang kita sukai, Sungguh ini sangat menjengkelkan.

4 Makanan Penyebab Terjadinya Jerawat
Ternyata jerawat dapat membuat kita kurang percaya diri


Penyebab terjadinya jerawat sebenarnya ada beberapa penyebab, Bisa karena kebiasaan kita yang kurang menjaga kebersihan, Karena faktor keturunan, Akibat Stress dan makanan yang biasa kita konsumsi. Oleh karena itu jika anda tidak ingin lagi jerawat mengganggu penampilan anda yang berakibat pada rasa percaya diri anda ada baiknya anda mengetahui makanan apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat sehingga masalah jerawat anda tidak menjadi lebih parah lagi.


Makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat jerawat


1.Makanan Berlemak banyak
Ternyata makanan yang mengandung banyak lemak juga dapat menimbulkan jerawat, Makanan yang berlemak tinggi jumlahnya cukup banyak, Salah satunya adalah Gorengan. Untuk anda pecinta gorengan mungkin akan merasa keberatan tapi makanan yang berlemak atau memiliki banyak minyak itu sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain menyebabkan jerawat, Makanan berminyak juga dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya seperti kolestrol,Jantung, dan Kanker.

Baca Juga Cara diet sehat yang baik dan benar

Kenapa Gorengan termasuk Makanan yang dapat menyebabkan Jerawat? Gorengan memiliki banyak minyak sehingga ketika memakannya minyak tersebut akan menumpuk dalam tubuh, Dan akan dikeluarkan lagi dari pori-pori dalam tubuh kita, Bagian tubuh mana yang paling banyak mengeluarkan minyak? Yaps, Wajah. Ketika wajah kita berminyak apalagi jika kotor atau terkena debu wajah kita akan mudah sekali terkena jerawat.

2.Hindari makanan yang banyak mengandung Gula
Gula merupakan salah satu jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat bukan itu saja makanan yang banyak mengandung gula juga dapat menyebabkan jerawat batu dan memperparah masalah jerawat anda, tetapi masih banyak di abaikan orang. Saya buakn menyuruh anda untuk berhenti memakan makanan yang manis-manis tetapi kurangi lah makanan anda yang banyak mengandung gula tersebut

3. Kafein
Salah satu contoh yang mengandung kafein adalah kopi maupun teh. Kedua minuman ini menurut saya hampir setiap orang yang mengetahuinya, Sebenarnya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein boleh-boleh saja asal tidak berlebihan.

Pada umumnya semua minuman berkafein juga banyak mengandung kadar gula tinggi yang dapat menimbulkan jerawat seperti bahasan kita yang sebelumnya. Mengkonsumsi kafein akan meningkatkan adrenalin dalam tubuh dan sebagai akibatnya tubuh menjadi stress. Dan stress ini lah yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

4. Hindari Makanan cepat saji
Bagi sebagian orang yang tinggal di perkotaan, Makanan cepat saji sudah menjadi tradisi masyarakat modern setiap harinya. Alasannya adalah karena kesibukan yang sangat banyak sehingga mereka tidak sempat untuk memasak jadi Makanan cepat saji adalah salah satu solusinya. Tapi tahukah anda jika anda mengkonsumsi makanan cepat saji terlalu sering itu tentu sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Perlu anda ketahui makan cepat saji pada umumnya memiliki nutrisi yang rendah, namun tinggi kalori dari gula tambahan dan banyak mengandung lemak yang dapat mengakibatkan jerawat anda semakin parah.

4 Makanan Penyebab Terjadinya Jerawat
Hindari Makanan cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan


Sekarang anda sudah mengetahui makanan apa saja yang dapat menyebabkan jerawat, Saya bukan menyuruh anda untuk berhenti memakan makanan tersebut, tetapi setidaknya kurangi lah makanan yang dapat mengakibatkan jerawat tersebut, Dan konsumsi lah secara tepat. Sebenarnya bukan makanan saja yang dapat menyebabkan jerawat, Masih ada beberapa faktor lainnya yang mungkin akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Contoh faktor lainnya tersebut adalah Gaya hidup,obat-obatan, kosmetik,Stress,faktor keturunan dan faktor hormon. Semoga artikel kali ini dapat membantu masalah jerawat anda tersebut, Jika ada yang ingin ditanyakan atau ada yang ingin ditambahkan silahkan tulis dikotak komentar

Belum ada Komentar untuk "4 Makanan Penyebab Terjadinya Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel